ads

Jenis-jenis Warna Emas



 Emas berbeda dengan logam lainnya seperti logam besi. Karena emas cenderung memiliki tekstur lebih lunak dalam bentuk murni. Emas bisa dicampur dengan logam lain supaya dapat menjadi lebih keras. Bisa digunakan sebagai perhiasan atau benda-benda lain.
Pada campuran emas ini hanya berguna sebagai efek kuat saja. Selain itu emas juga tidak akan berubah dalam segi warna, tapi anda tetap akan menemukan emas dengan beberapa warna lain.

Jenis-jenis Warna Emas
Emas Warna Kuning
Emas kuning atau emas warna kuning ini termasuk warna yang paling banyak digunakan sebagai pembuatan perhiasan dan sangat terkenal. Untuk membuat campuran dari emas jenis ini, emas murni dicampur dengan perak murni dan menggunakan perbandingan yang telah ditentukan.

Emas Merah
Emas merah ini memiliki warna tidak seperti kulit apel, tapi merah muda. Orang-orang menyebutnya sebagai rose gold. Sedangkan untuk mendapatkan emas dengan warna merah, emas murni dicampur dengan tembaga.
Karena emas merah atau rose gold telah banyak digunakan dalam pembuatan perhiasan. Memiliki warna yang ini dan membuat harga emas yang satu ini harganya cukup mahal setiap gramnya.

Emas Putih
Emas putih telah dijadikan sebagai primadona untuk beberapa orang, termasuk kaum hawa. Karena logam ini lebih kuat dan warnanya keperakan. Terbuat dari timah sari, emas murni, perak murni dan nikel.

Emas Hijau
Emas hijau ini bukan batuan seperti halnya batu akik. Emas hijau sendiri merupakan campuran dari logam, antara emas murni 24 karat dengan kadmium, perak murni dan tembaga. Dengan begitu, campuran yang dihasilkan berupa warna hijau yang cocok dan cantik dijadikan sebagai aksesoris.

Emas Jingga
Emas jingga terbuat dari campuran perak murni, emas murni dan tembaga. Besar dan kecilnya campuran emas dalam pembuatannya akan menentukan hasil warna pada emas jingga. Jika anda menggunakan sedikit perak murni, maka warnanya lebih kuat.

Emas Biru
Emas biru sama dengan emas perak, terbuat dari campuran 2 logam, seperti logam besi murni dan campuran emas murni.
Selain warna-warna emas di atas, ada juga jenis warna emas lainnya. Seperti emas cokelat, emas ungu, emas abu-abu dan yang lainnya.



logoblog

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis-jenis Warna Emas"

Posting Komentar