ads

Inilah pertimbangan Yang harus diperhatikan dalam memilih cincin emas untuk pernikahan



Pasti nya pasangan tidak mau salah pilih, bukan? Apalagi cincin tersebut akan dikenakan selamanya di jari manis. Sehingga harus diperhatikan setiap detail nya. Untuk memilih dan membelinya untuk pernikahan dari memang dibutuhkan kesabaran dan juga kekompakan dari kedua belah pihak calon pengantin. Ini dilakukan agar bisa mendapat cincin sesuai keinginan.

Anda perlu memperhatikan 5 (lima) hal berikut ini sebelum membeli cincin pernikahan
1. Kapan Waktu Membeli Emas?
30 hari sebelum hari H, usahakan paling tidak Anda dan pasangan sudah tahu cincin nikah seperti apa yang diinginkan. Maka dari itu, tidak ada salahnya melakukan survei kecil-kecilan 3-4 bulan sebelum hari H, bisa langsung datang ke toko perhiasan ataupun online.
Dengan survei kecil-kecilan ini, kedua calon pengantin akan mengetahui lebih awal cincin nikah seperti apa yang akan dibeli. Keuntungan lainnya adalah mendapat cincin sesuai ukuran jari dan dapat memilih desain dengan leluasa.

2. Sesuai Anggaran
Adapun rencana pembelian ‘printilan’ pernikahan, tentu punya anggaran masing-masing. Tak terkecuali cincin pernikahan. Anda perlu mengetahui kisaran umum harga cincin yang diinginkan. Dengan demikian, Anda bisa menetapkan anggaran yang harus dipersiapkan. Penentuan anggaran ini tergantung dari jenis dan desain cincin yang diinginkan.

3. Ukuran dan Model Cincin
Pastikan bahwa ukuran cincin sesuai dengan lingkar jari, sehingga nyaman saat digunakan dan kelak tidak perlu melepasnya setiap kali ingin melakukan sesuatu.
Biasanya, masalah cincin nikah adalah patah pada bagian lingkar bawah atau tangan bagian dalam karena sering terjadi gesekan di jari. Untuk itu, ada baiknya memilih model cincin yang utuh serta tidak mempunyai rongga di dalamnya. 

4. Tentukan Bahan Logam
Berikutnya adalah memilih bahan logam untuk cincin pernikahan yang diinginkan, apakah emas kuning, emas putih, atau rose gold. Selain itu, ada pula bahan logam lain seperti perak, titanium, dan palladium. Pastikan Anda mendiskusikan dan memilihnya bersama pasangan.

5. Pilih Toko Emas Terpercaya
Pastikan membeli cincin pernikahan di toko emas terpercaya. Bisa melalui rekomendasi teman/keluarga atau juga tempat langganan Anda.
Selain itu, tanyakan pula apakah cincin nikah yang hendak dibeli dilengkapi surat perhiasan (sertifikat) dari toko atau tidak. Meski cincin nikah tersebut kemungkinan besar tidak akan dijual kembali, namun surat perhiasan tetap perlu dimiliki sebagai kelengkapan.





logoblog

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah pertimbangan Yang harus diperhatikan dalam memilih cincin emas untuk pernikahan "

Posting Komentar