ads

Tips Menghindari Kerugian dalam Investasi Emas


Emas menjadi satu barang yang paling banyak digunakan sebagai perhiasan. Banyak orang-orang yang lebih memilih perhiasan dari emas dari pada dari logam lainnya. Tentu saja selain warna yang menarik, harga dari emas menjadi alasan lainnya.
Seperti anda ketahui, bahwa harga emas jarang sekali untuk turun dengan nilai yang signifikan, justru harganya terus meningkat setiap tahunnya. Emas juga menjadi barang yang mudah dijadikan uang. Bisa langsung ke pegadaian untuk menjualnya ke toko mas langsung, jangan di gadai karena nanti ada bunganya yang membuat nilai nya juga menurun.
Cara-cara Menghindari Kerugian Investasi Emas
1.    Pastikan surat lengkap
Bagi anda yang membeli emas-emasan, anda wajib memeriksa sirat-suratnya saat akan meninggalkan toko tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi kelalaian dan juga surat-surat untuk dijaga penyimpanannya. Karena apabila surat atau sertifikat and hilang maka harga jual emas anda akan berkurang banyak. Tentu saja anda bahkan bisa mengalami kerugian. 
2.    Mengetahui kadar karatnya
Karat merupakan satuan emas, harga untuk 24 karat akan berbeda dengan harga emas 22 karat ataupun 18 karat. Jadi saat anda membeli sebaiknya pahami emas yang anda beli kadar karatnya berapa sehingga saat menjual anda bisa menjualnya ke toko yang pas. Biasanya emas 18 karat saat dijual kembali ke toko tidak semua toko menerima kecuali toko asal emas tersebut anda beli. 
3.    Mengetahui alat penguji emas
Untuk mengetahui kadar karat dan juga gram pada emas digunakan alat khusus untuk mengujinya. Sebaiknya anda mengetahui mengenai alat itu. Karena kadang untuk mengetahuinya saat anda menjual maka emas anda akan digosok, sebaiknya anda menghindari hal ini. Karena emas yang digosok bisa mengurangi kadar karatnya. 
4.    Pilihlah tempat yang sesuai
Saat anda ingin menjual emas yang anda miliki sebaiknya anda memilih tempat yang tepat dan juga terpercaya. Ada beberapa varian harga saat anda menjual emas di toko-toko. Kadang harga emas di satu toko akan berbeda dengan emas di toko lainnya. Jadi sebaiknya cermat dalam memilih toko. Ada toko yang membeli dengan harga tinggi dan ada juga yang membeli emas dengan harga rendah. 
Untuk menghindari kerugian sebaiknya anda membawa surat-surat emas anda kemudian menjualnya di toko tempat anda membeli emas tersebut. 

awas banyak modus penipuan investasi emas !

logoblog

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menghindari Kerugian dalam Investasi Emas "

Posting Komentar