ads

Modus-modus Penipuan dalam Bisnis Emas

Investasi emas batangan saat ini menjadi tren bisnis yang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, sebagai orang awam pun pasti  sering lebih memilih berinvestasi dengan emas. Emas menjadi logam yang mempunyai harga jual yang tinggi, meningkat setiap tahunnya. Tentu saja membuat banyak orang tergiur dengan bisnis investasi emas.
 
Namun perlu anda waspadai, bisnis emas ini mempunyai banyak sekali risiko. Salah satunya adalah risiko penipuan. Banyak terjadi penipuan dalam bisnis emas yang sering terjadi di Indonesia. Jadi bagi anda yang ingin berinvestasi emas, sebaiknya mengenali beberapa modus penipuan yang bisa membuat anda mengalami kerugian besar.  
Modus Penipuan Investasi Emas
Arisan berantai
Modus penipuan yang sering terjadi di investasi emas yaitu sama dengan modus penipuan pada kasus-kasus MLM yang menerapkan arisan berantai. Yakni bonus dan hadiah yang terus diberikan pada anggota di awal-awal bergabung dan janji-janji keuntungan yang akan di dapatkan. 
Biasanya mereka akan ditawarkan hadiah dan bonus saat mampu merekrut anggota baru. Tentu saja dengan syarat-syarat yang diberikan ketika ingin gabung menjadi anggota. Arisan berantai inilah yang ramai menjadi modus penipuan dalam bisnis-bisnis di Indonesia. Termasuk juga bisnis emas di dalamnya.  
Mungkin di awal bergabung sesuai dengan janji dan yang diberikan, bonus dan hadiah keuntungan yang diberikan sesuai dengan ketentuan. Namun lambat laun bonus yang diberikan akan hilang dan lama-lama pemilik perusahaan akan kabir dengan membawa investasi yang sudah kita tanamkan. Janji yang mereka berikan, keuntungan yang besar harusnya anda cermati, wajar atau tidak. Jangan hanya fokus dengan bonus dan janji-janji keuntungan besar yang dijanjikan. 
Dalam investasi emas yang biasanya terjadi adalah dengan iming-iming harga jual yang lebih tinggi dibandingkan harga jual yang ada di pasaran emas batangan. Harga jual yang tinggi itu juga menjadi syarat untuk masuk menjadi bagian di arisan berantai tersebut. Biasanya untuk bergabung dengan perusahaan anda harus menaruh jaminan investasi yang nilainya ditentukan dengan harga beli yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga emas yang di pasaran. 
Tentu anda tetap membelinya karena tertarik dengan iming-iming keuntungan yang di terima. Berhati-hatilah banyak penipuan berkedok arisan berantai semacam ini. 

apa sih bedanya emas putih dan kuning ?

logoblog

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Modus-modus Penipuan dalam Bisnis Emas "

Posting Komentar