ads

Cara Menabung Emas di Pegadaian Step by Step, Baca dsini!

Cara Menabung Emas di Pegadaian Step by Step, Baca dsini! 

Menabung Emas di Pegadaian merupakan salah satu cara alternatif yang bisa anda lakukan sekarang, dimana PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN terbesar yang ada di Indonesia, telah meluncurkan produk yang melibatkan emas. 

Produk tersebut dinamakan Tabungan EMAS, dan sudah bisa dilakukan di seluruh Pegadaian di Indonesia. 

Nah, Cara Menabung Emas di Pegadaian sendiri menggunakan program dan tidak sembarangan, dimana ada kebutuhan dan juga ada syarat yang harus anda penuhi. Apa saja ?

ini langkah- langkah cara menabung emas di pegadaian

1. Membuka Rekening Tabungan Enas di Kantor Cabang Pegadaian

Cara pertama untuk Cara Menabung Emas di Pegadaian Membuka rekening Tabungan Emas di Kantor Cabang Pegadaian hanya dengan melampirkan fotocopy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku.

2. Membayar Biaya Administrasi

Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp5.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp30.000,-.


3. Mulai membeli emas

Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar Rp5.320,- untuk tanggal hari ini (07-04-2016). Misalnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp532.000 yang nantinya menjadi Cara Menabung Emas di Pegadaian selanjutnya. Minimal saldo rekening adalah 0.1 gram layaknya rekening


4. Penjualan kembali ( buyback )


Apabila membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas Anda dapat dijual kembali (buyback) ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram 

5. Order Cetak Emas Batangan

Apabila menghendaki fisik emas batangan, Anda dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.

Ini Keuntungan Menabung Emas di Pegadaian

1. Ketika anda Menabung Emas di Pegadaian keuntungan pertama yaitu anda bisa melakukanya secara kredit maupun tunai. Jika dengan cara tunai, maka emas yang akan Anda beli akan diterima 2 minggu setelah pembayaran lunas karena kepengurusan sertifikat dan sejenisnya.

2. Menabung Emas di Pegadaian juga sangat mudah, dimana pihak Pegadaian tidak menyediakan secara langsung emas tersebut. Jika Anda membelinya dengan sistem cicilan atau kredit, maka Anda akan baru menerima emas beserta sertifikatnya setelah cicilan tersebut lunas.

3. Pegadaian adalah lembaga resmi serta perusahaan yang memiliki kredibilitas baik itu dalam hal transaksi Menabung Emas di Pegadaian. 

4. Emas yang dijual oleh Pegadaian telah memiliki sertifikat resmi dari PT Antam, namun kabarnya sekarang PT Pegadaian pun mengeluarkan produk emasnya sendiri yang mereka beri merk Pegadaian. Namun jika memang anda tetap ingin Menabung Emas di Pegadaian dengan merk Antam anda tetap bisa memintanya pada pihak Pegadaian. Jangan khawatir untuk membeli di sana.

5. Harga yang diterapkan oleh pihak Pegadaian dapat terbilang normal dan terkadang lebih murah. Hanya saja anda mungkin akan mendapat tambahan administrasi, dimana dengan didukung proses yang sederhana. Tidak lebih dari 20 menit Anda sudah bisa menyelesaikan proses dari transaksinya dan tentu resmi. 

6. Menabung Emas di Pegadaian juga aman dan ketika anda menjual di tempat lain masih bisa diterima.


ada hukunya ga jual beli emas via online ?




logoblog

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menabung Emas di Pegadaian Step by Step, Baca dsini!"

Posting Komentar