ads

Cara Memulai Investasi Emas yang Aman

Emas memang menjadi barang yang selalu diburu. Selain karena bagus sebagai perhiasan, emas juga merupakan barang yang harganya cenderung naik setiap tahunnya. Jarang ada penurunan harga yang signifikan. Sehingga emas banyak digunakan sebagai investasi.
 Emas menjadi pilihan investasi yang menjanjikan dan banyak dipilih karena mempunyai prospek yang bagus untuk masa depan. Penyebab harga yang selalu naik diperkirakan karena sumber daya alam penghasil emas yang semakin menipis. Padahal permintaan masyarakat terhadap emas semakin meningkat sehingga menyebabkan kelangkaan stok emas. Hal tersebut yang memicu kenaikan harga emas.
Berikut Cara Aman Investasi Emas 
1.    Cara klasik
Cara klasik ini merupakan cara terdahulu orang-orang dalam berbisnis emas. Mungkin sudah banyak dilakukan oleh orang-orang pendahulu kita. Yaitu dengan membeli emas baik perhiasan maupun batangan dan menyimpannya. Kemudian dalam beberapa tahun dijual kembali. Maka akan mendapatkan keuntungan mengingat harga emas selalu meningkat untuk setiap tahunnya.
Saat ini yang sedang menjadi tren adalah investasi emas jenis Antam.  Yakni emas batangan yang sedang ramai menjadi jenis investasi di Indonesia bahkan dunia. Bagi anda yang memiliki tabungan uang dan belum akan terpakai bisa mencoba dengan berbisnis atau investasi emas jenis Antam tersebut. 
2.    Tabungan emas
Mungkin bagi sebagian orang masih terasa asing dengan istilah tabungan emas. Karena memang yang sering dikenal di kalangan masyarakat adalah tabungan dengan menggunakan uang. Seperti namanya tabungan emas adalah tabungan yang menggunakan emas sebagai transaksi.
Misalkan per bulan kita menabung 1 gram emas, maka dalam jangka waktu beberapa tahun jumlah tabungan kita bisa diuangkan dengan nilai jual emas saat itu. Bisa untuk kebutuhan membeli mobil, umroh atau biaya pendidikan.
3.     Investasi emas dijadikan ladang modal usaha
Apabila anda mempunyai emas batangan maka bisa anda gadaikan untuk menjalankan modal usaha. Namun perhatikan jalannya usaha. Apabila usahanya mengalami kerugian bahkan kebangkrutan maka investasi emas yang anda gadaikan akan hilang.
Anda bisa menentukan investasi mana yang akan anda ambil. Yang aman dan juga menghasilkan uang seperti yang anda harapkan.


sebetulnya ada berapa sih jenis emas yang wajib kita tau ?


logoblog

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memulai Investasi Emas yang Aman "

Posting Komentar