ads

Investasi Emas Di Pegadaian, Inilah Keuntungan yang Anda Dapatkan

keuntungan investasi emas di pegadaian


Di Indonesia terdapat dua tempat yang terpercaya yang bisa anda pilih untuk memulai investasi emas anda. Pertama yakni tempat langsung dimana emas ANTAM hadir yaitu PT. ANTAM Indonesia atau tempat lainnya yakni di PT. Pegadaian. 

Untuk anda yang diarea Jakarta mudah memilih baik ANTAM atau Pegadaian, namun bagaimana yang di luar Jakarta ? Jika bicara Antam maka kita semua tahu keuntungannya, lalu bagaimana dengan Keuntungan Investasi Emas Di Pegadaian ?

      1 .       Bisa kredit maupun tunai

Keuntungan Investasi Emas Di Pegadaian yang bisa anda nikmati pertama yaitu program pembelian kredit yang berbeda. Jika anda memang benar-benar ingin menabung atau membeli emas namun ragu dengan harga karena memang mahal, maka anda bisa menggunakan pegadaian sebagai solusinya. 

Disini anda akan ditawarkan beberapa program diantarnya tabungan dan pembelian emas. Jika tabungan tentu anda menabung emas dan membayarnya seharga yang telah ditentukan. Sedangkan jika anda ingin membeli emas ada dua cara untuk membelinya, yaitu jenis kredit maupun tunai. 

Dimana anda yang ini berinvestasi cenderung lebih bebas dan leluasa untuk memilih yang mana yang sesuai dengan anda mau atau anda bisa. Selain itu cocok untuk anda yang ingin investasi dengan dana yang terbatas dan sedikit. Karena Keuntungan Investasi Emas Di Pegadaian tidak mematok harga tunai sebesar itu untuk bisa investasi.

      2.       Proses cepat

Siapa bilang membeli di pegadaian lama, mungkin anda mengantrinya saja yang lama. Keuntungan Investasi Emas Di Pegadaian selanjutnya yaitu proses investasi emas di pegadaian yang luamayn singkat, sehingga jika anda ingin mendapatkan berbagai kebutuhan dan emas di hari yang sama maka anda hanya tinggal menunggu 20 menit. 

Kecuali anda membelinya secara kredit, dimana semua lembaga keuangan pasti menerapkan cara yang sama. Ketika pembayaran kredit sudah selesai atau sudah lunas maka emas baru bisa diberikan. Jika tidak maka anda hanya memegang copyan sertifikat emas beserta total tagihannya.

      3.       Kredibilitas pegadaian sudah teruji

Ketika anda melakukan investasi emas di pegadaian tentu ada rasa khawatir terkait kualitas dan juga barang yang ditawarkan apakah benar-benar sama dengan ANTAM atau tidak. Pegadaian sendiri bekerja sama dengan perusahaan ANTAM untuk jual beli emas. 

Meskipun tidak memiliki bentuk fisiknya langsung karena ada batasan atau limit pembelian namun emas pegadaian sama-sama memiliki sertifikat dan bukti-bukti bahwa emas tersebut merupakan emas murni 99.99%

      4.   Emas yang dibeli dijamin aman

Pegadaian memiliki simpanan yang aman bagi emas anda apalagi jika anda tidak memiliki tempat untuk menyimpan emas di rumah jangan coba-coba untuk membeli dan menaruhnya. Karena akan mengundang bahaya. Namun Keuntungan Investasi Emas Di Pegadaian adalah anda bisa menitipkan emas di pegadaian. Anda bisa mempersiapkan syarat-syarat untuk menyicil emas di Pegadaian.

Syarat- syarat yang harus dipersiapkan antara lain:
  • Memiliki rekening tabungan emas di Pegadaian
  • Melampirkan KTP/SIM yang masih berlaku
  •  Membayar biaya administrasi dan fasilitas titipan selama 1 tahun – biaya yang dibutuhkan biasanya senilai Rp. 35.000 dengan rincian Rp. 5.000 sebagai administrasi dan Rp. 30.000 sebagai biaya penitipan.
  •  Minimal saldo senilai 0,1 gram emas.

     Pembelian emas berlaku dalam kelipatan 0,01 gram namun disediakan juga pilihan emas batangan. Biasanya pilihan berat emas batangan di Pegadaian antara lain 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr.

Membicarakan mengenai kebutuhan manusia memang tidak pernah ada habisnya, investasi emas sendiri memang dilakukan untuk perlindungan harta atau kekayaan seseorang. Namun banyak juga yang sengaja investasi emas untuk memperoleh keuntungan.

Tabungan atau investasi jenis lain seperti saham, deposito, reksa dana dan investasi emas menjadi populer akhir-akhir ini. Namun investasi tersebut tergantung nilai, faktor dan hal lainnya sehingga anda harus bisa memilih strategi yang baik agar tetap aman dalam melakukan investasi. 

Salah satunya emas yang bisa anda gunakan untuk instrumen investasi dan anda bisa memilih pegadaian dengan berbagai keuntungan yang ada sebagai tempat yang bisa mendukung rencana investasi jangka pendek ataupun jangka panjang anda.

apa bedanya emas Antam dan emas UBS ?



logoblog

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Investasi Emas Di Pegadaian, Inilah Keuntungan yang Anda Dapatkan"

Posting Komentar