ads

Cara Analisa Harga Emas Hari ini dengan Cepat

Untuk mengetahui harga emas hari ini biasanya apa yang anda lakukan ?

Tentu saja melihat berita, berbagai koran ataupun melakukannya sendiri dengan cara menganalisa. Tak jarang mereka yang memiliki aktifitas dan juga mobile tinggi tentu tidak bisa melakukan seperti investor santai lainnya. 

Misalnya menganalisa harga emas hari ini hanya dari sebuah berita televisi atau radio. Ataupun cukup membaca berita terupdate yang ada. Namun sekarang ini teknologi sudah semakin canggih, untuk mengetahui harga emas hari ini sekarang tidak perlu repot seperti dulu. Dimana harga emas hari ini merupakan salah satu kebutuhan investor dan bukan lagi kekhawatiran banyak masyarakat untuk membelinya. Harga emas kesannya sudah bukan lagi hantu melainkan yang ditunggu. 

Nah untu mempermudah menganalisa harga emas hari ini ada beberapa cara yang sebenarnya bisa anda lakukan sendiri. Sehingga ketika anda tidak sempat atau memang tidak percaya dengan berita harga emas hari ini anda bisa menganalisanya sendiri. 

Apalagi instrumen investasi yang satu ini berbeda dari waktu ke waktu. Dimana investasi selalu memiliki jadwal dan grafik yang berbeda setiap harinya. harga emas hari ini bisa saja berbeda dengan kemarin ataupun berbeda dengan besok. Jika ditanya menurun atau naik maka jawabannya relatif. Karena biasanya harga emas hari ini menurun namun besok bisa jadi menurun kembali atau bisa jadi naik. 

Oleh karena itu tips menganalisa harga emas hari ini bisa anda terapkan, dimana anda juga bisa mengatur strategi yang tepat untuk melakukan transaksi dan menghindari kerugian dengan bermodalkan harga emas hari ini. Apa saja ?

Cara Menganalisa Harga Emas hari ini

Dasarnya adalah untuk anda yang ingin menganalisa harga emas hari ini anda bisa menggunakan cara forex. Karena berbagai kebutuhan dan analisanya hampir sama. Dimana untuk mengetahui harga emas hari ini anda juga harus tahu dollar hari ini atau mata uang lainnya. Analisa terbagi menjadi dua diantaranya fundamental dan juga analisa teknikal. Berikut ini penjelasannya :

1. Analisa Fundamental harga emas hari ini

Analisis fundamental yaitu analisi harga emas hari ini yang didasarkan kepada berita-berita yang terjadi di pasar dunia. Analisis ini cocok untuk anda yang memang mengerjakan investasi emas dengan serius dan mencari harga emas hari ini setiap harinya. 

Kabar atau berita tersebut bisa didapatkan dari mana saja yang penting akurat dan valid, biasanya jika benar harga emas hari ini sebesar A, maka berita pasar akan menyiarkan hal yang sama ataupun beda tipis. Adanya kandungan berita ini akan menjadi pecut atau penggerak emosi market trader untuk menentukan nilai suatu mata uang, saham, termasuk harga emas hari ini. 

Misalnya saja, adanya kenaikan suku bunga dari Bank Sentral oleh The Fed maka hal tersebut berefek pada penguatan dollar. Hal ini juga menjadikan bahwa anda bisa menganalisa harga emas hari ini akan menurun seiring dollar menguat. Karena emas dan uang merupakan dua instrumen yang berlawanan. 

Begitupun juga naiknya harga petroleum, apabila terjadi secara dadakan maka kenaikkan saham-saham yang berhubungan dengan komoditas akan terjadi dan harga emas hari ini juga akan terpengaruh. Untuk anda yang tidak ingin menganalisa harga emas hari ini dan jenis instrumen investasi yang terkait lainnya maka analisis ini sangatlah tepat. 

Namun mudah bukan berarti tidak melakukan ya, dimana investasi tetap membutuhkan analisa dan juga strategi. Agar tebakan anda dengan kenyataan dimana harga emas hari ini sesuai atau tidak jangan membuat anda merugi. 

Selain itu anda juga dapat mengenali beberapa laporan ekonomi yang ada layaknya angka pengangguran yang terjadi, statistik perumahan dan sebagainya. Namun hanya sekilas saja karena masih banyak indikator yang harus dipelajari oleh anda dalam menganalisa. 

2. Analisa Teknikal Harga emas hari ini

Selanjutnya adalah analisa teknikal, dimana analisa ini digunakan dengan menganalisa nilai suatu emas di masa lalu dan dibandingkan serta dianalisa menggunakan perhitungan untuk mendapatkan harga emas hari ini. Semuanya benar-benar menggunakan data perubahaan harga yang ada di masa lalu. 

Selain itu untuk menemukan harga emas hari ini maka para penganalisa atau investor menggunakan perangkat statistik seperti grafik dan juga rumus-rumus matematik yang menghitung secara akurat harga emas hari ini. Tujuannya, agar analisa teknikal bisa membantu trader untuk menilai kondisi pasar saat ini dengan sekilas dan lebih mudah. 

Terutama biasanya para investor sangat senang jika disuguhkan dengan grafik karena lebih mudah terbaca sekaligus memberikan gambaran atau prediksi tentang pergerakan pasar di masa depan agar bisa menentukan harga emas hari ini jika analisanya dilakukan kemarin dengan lebih tepat dan juga yakin. 

Prinsip Dasar Analisa Teknikal

Untuk bisa menentukan harga emas hari ini dengan tepat anda bisa menggunakan dasar analisa ini. Namun ada beberapa prinsip yang harus anda kenali, dimana analisa ini terkenal lebih sulit dibandingkan analisa fundamental yang sudah dibahas sebelumnya. Berbeda dengan analisa fundamental, analisa teknikal didasarkan pada tiga prinsip:

1. Market Price Discount Everything yaitu harga yang sudah terpampang pada grafik (chart) sudah mewakilkan semua faktor yang mempengaruhi pasar sehingga anda bisa menentukan harga emas hari ini langsung dari chart tersebut.

2. Price Moves in Trend yaitu harga tidak bergerak secara acak dan juga random. Misalnya harga kemarin terus naik tidak mungkin harga emas hari ini tiba-tiba turun drastis. Karena memiliki perhitungan dan gambar grafik yang bagus. Selain itu biasanya grafik membentuk sebuah pola tertentu sehingga anda bisa tahu dengan mudah mengenai grafik dan gambaran harganya.

3. History Repeats Itself yaitu adanya kecenderungan kuat bahwa perilaku para pelaku pasar di masa sekarang akan memberikan reaksi yang sama dengan para pelaku pasar di masa lalu. Sehingga harga kemarin dan juga harga emas hari ini bisa saja sama dan terulang. 

Perbedaan Analisa Teknikal Dan Analisa Fundamental

Setelah mengulas panjang dan lebar mengenai analisa yang bisa digunakan untuk menunjukan harga emas baik hari ini, sebelumnya atau besok dengan analisa. Selanjutnya adalah perbandingan antara analisa teknikal dan juga fundamental yang harus anda ketahui 

Karakteristik analisa fundamental sendiri yaitu : 

1. Membutuhkan waktu dalam mencari informasi harga yang ada , layaknya data ekonomi atau rumor terbaru sehingga trader individual sulit untuk mendapatkan info seperti ini dan memakan waktu jika anda terburu-buru.
2. Bersifat subyektif, dimana adanya berita tekadang tidak valid dan sudah tercampur oleh pendapat banyak orang. Sehingga trader bisa menganggap data ekonomi tersebut baik atau tidak baik. Padahal sebenarnya data tersebut sedang buruk
3. Lebih cocok diterapkan untuk jangka menengah-panjang dan untuk anda yang baru pemula.
4. Untuk anda yang tidak ingin menggunakan analisa yang rumit dan pusing, fundamental memang bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Karakteristik analisa teknikal yaitu :

1. Membutuhkan banyak data untuk menunjang akurasi serta prediksi, agar tidak terjadi kesalahan yang fatal.
2. Data yang ada dan tersaji biasanya bisa digunakan juga oleh trader lain sehingga data bisa dikatakan tidak boleh salah atau ternyata salah perhitungan.
3. Kehandalannya serta data yang ada semua bergantung pada kemahiran trader. Disini benar-benar dibutuhkan seorang ahli agar bisa menyajikan data yang baik sehingga orang lain untuk membaca grafik, menerapkan indikator, dan mempraktekkan teknik analisa akan lebih mudah dan dipercaya.
4. Cocok diterapkan pada trading jangka pendek maupun jangka panjang.


ingin membeli emas di pegadaian? ini caranya!
 

logoblog

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Analisa Harga Emas Hari ini dengan Cepat"

Posting Komentar